BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Tuesday, August 10, 2010

Boneka Robert - boneka dari seorang pembantu yang mendendam

Robert the Doll
Tidak aneh kalau seorang anak kecil mempunyai 'teman khayalan'. Beberapa orang tua menganggap itu lucu. Berbagai macam 'teman khayalan' yang menemani anak-anak saat bermain.

Apakah dulu kamu juga pernah memilikinya? Tidak? Coba pikirkan lagi masa kecilmu, saat kamu bermain robot-robotan atau boneka, kamu suka mengeluarkan suara2 seperti tokoh mainanmu dulu kan? Juga (bagi anak perempuan) mengajak bicara boneka-boneka yang kamu miliki? Atau setelah menonton televisi, kamu dan kebanyakan anak lainnya menirukan gerakan tokohnya dan menirukan kata-kata khas yang diucapkan tokoh yang berada di dalam film itu. Kejadian ini seolah-olah ada tokoh nyata yang membuat kita ingin berperilaku seperti itu saat masih kecil dulu.

Ada juga teman imajinasi sebagian anak yang benar-benar terlihat nyata bagi mereka, dapat berdialog dan bermain bersama. Seperti suatu teman ciptaan yang hanya dapat dilihat oleh tuannya. Mungkin hal ini bisa begitu nyata bagi anak-anak yang berimajinasi tinggi.

Hampir semua orangtua menganggap imajinasi adalah hal yang sehat.

Namun.. Apa yang terjadi jika teman khayalan ini menjadi begitu nyata dan mulai menghantui si anak? Bagaimana jika anak-anak sampai tidak bisa tidur karena teman khayalan yang begitu nyata ini selalu membangunkan dan mengajak bermain di malam hari? Bagaimana kalau permainan teman khayalan ini semakin tidak masuk akal dan sangat menakutkan?

Boneka yang bernama Robert adalah salah satu kisah nyata dari Key West, Florida. Boneka menyeramkan ini sampai dimusiumkan di Musium Mortello. Apa yang terjadi dibalik semua ini? Mari menyimak cerita tentang keluarga Otto... 

Boneka yang diberikan pada Gene.
Cerita ini dimulai di rumah Tuan dan Nyonya Thomas Otto pada tahun 1896. Telah diketahui bahwa pasangan Otto memperlakukan pembantu-pembantunya dengan sangat tidak baik.

Pembantu yang mengurus anak kecil bernama Robert Eugene dari pasangan Otto, dikabarkan seorang yang sering melakukan voodoo. Cerita berlanjut ketika pembantunya memberikan Robert Eugene muda sebuah boneka, yang pertamanya memberikan Robert Eugene kesenangan.

Tinggi boneka itu 3 kaki ketika berdiri. Ada yang bilang boneka itu diberikan untuk membalaskan perlakuan tidak baik pasangan Otto padanya. Robert Eugene memberi nama boneka itu “Robert”. Boneka itu menjadi sahabat bagi Robert Eugene. Dikatakan pasangan Otto sering mendengar anaknya berbicara sendiri dengan boneka itu di lantai atas rumah Otto. Mungkin ini tidak terlalu buruk. Tapi bagaimana pasangan Otto tidak terkejut ketika mendengar anaknya menjawab sendiri perkataannya dengan suara yang benar-benar berbeda dari suara Robert Eugene.

Ibu Robert Eugene, Nyonya Otto, juga memanggil anaknya dengan nama Robert. Hingga suatu saat ibunya membentaknya dengan memanggil namanya, dan Robert Eugene memberitahu ibunya bahwa namanya bukan Robert, boneka itu yang bernama Robert, dan Robert Eugene sejak saat itu dipanggil Gene.

Kejadian aneh mulai banyak terjadi di rumah keluarga Otto. Seringkali tetangga Otto mengklaim melihat Robert yang hanya sebuah boneka, bergerak dari jendela satu ke jendela yang lain, ketika seluruh keluarga sedang tidak ada di rumah. Gene mulai menyalahkan Robert untuk segala peristiwa yang terjadi. Keluarga Otto mengaku mendengar cekikikan boneka, dan bersumpah mereka sering melihat sekilas boneka berjalan-jalan di rumah.

Gene mulai sering mengalami mimpi buruk dan berteriak-teriak di tengah malam. Ketika orangtuanya datang ke kamar Robert, mereka sering menemukan perabotan berada dalam posisi terbalik dan Gene terlihat sangat ketakutan. Dan selalu saja, mereka akan menemukan boneka Robert di kaki tempat tidur Gene – dengan tatapan melotot di wajahnya! Gene seringkali berteriak, “Robert Did it…! (robert yang melakukannya, red)"

Boneka itu lalu ditempatkan di loteng. Dimana dia berada di sana selama bertahun-tahun.
Boneka Robert Eugene yang diberi nama ROBERT.
Ketika ayah Gene meninggal dan hak rumah Otto diberikan kepada Gene, Gene memutuskan Ia dan istrinya akan pindah ke rumah masa kecilnya, tempat Robert si boneka itu berada selama bertahun-tahun. Robert Eugene (Gene) dewasa menjadi seorang seniman dan merasa bahwa rumah yang luas ini akan memberikan ruang yang lebih baginya dan bagi istrinya. Ditambah, ruangan menara yang besar di lantai 2 akan menjadi studio yang sempurna bagi lukisan-lukisannya.

Tak lama kemudian setelah Gene kembali ke rumah masa kecilnya, Gene menemukan Robert di loteng. Dia segera memindahkan bonekanya ke ruang menara. Keposesifan Robert pada Gene sangat kuat, dan saat Gene menaruh perhatiannya lagi pada boneka Robert, pengaruhnya kembali bisa dirasakan di rumah itu. Istri Gene berpikir bahwa boneka itu sangat aneh dan mengganggu. Hingga suatu saat ketika suaminya pergi dari rumah, dia memutuskan sudah cukup bagi Robert untuk berada senyaman itu. Wanita itu mengembalikannya ke loteng.

Ketika Gene kembali ke rumah, dan menemukan bahwa boneka itu dipindahkan oleh istrinya, ia tidak senang. Dia menyatakan bahwa Robert membutuhkan kamar sendiri di mana ia bisa melihat keluar dari jendela. Dia buru-buru mengembalikan Robert ke ruang menara. Tidak lama setelah itu istri Gene mulai mempertanyakan kewarasan suaminya?

Warga negara dari Key West mulai menyebarkan desas-desus tentang boneka Robert dan perbuatannya. Banyak orang bercerita melihat dan mendengar boneka Robert di ruang menara saat mereka berjalan pulang ke rumah. Mereka mengklaim bahwa Robert mengejek atau memperhatikan mereka ketika mereka melewatinya. Anak-anak sekolah takut berjalan melewati rumah Otto karena tatapan Robert yang mengikuti dari jendela atas.

Gene sendiri melaporkan ketika mengunjungi ruang menara pada suatu kesempatan ia menemukan Robert di kursi yang bergetar dan jendela bergoyang. Robert mengeluh tidak senang dengan akomodasi keluarga Gene.

Akhirnya Gene sendiri merasa tingkah laku Robert sudah keterlaluan, dan menempatkannya kembali di loteng. Tamu-tamu rumah Otto sering mendengar sesuatu berjalan mondar-mandir di loteng, bersama dengan suara cekikikan aneh. Mereka tak lagi ingin mengunjungi rumah itu.

Gene Otto meninggal pada tahun 1972, dan istrinya dijual rumah cepat - boneka meninggalkan Robert di belakang di loteng.

Sebuah keluarga baru sekarang tinggal di rumah, dan kisah Robert tidak lagi terdengar.

Robert menunggu di loteng.

Robert menunggu dengan sabar di loteng untuk ditemukan lagi. Seorang gadis berusia 10 tahun dari pemilik baru dengan cepat menemukan Robert di loteng, dan meletakkan Robert ke mainan yang lain di kamar tidurnya. Tak lama sesudahnya, Robert melepaskan rasa tidak senangnya pada si anak. Gadis kecil itu mulai berteriak di tengah malam, mengklaim bahwa boneka itu berpindah di sekitar ruangan, akan naik di tempat tidurnya, dan menyerang saat ia mencoba untuk tidur. Bahkan setelah lebih dari tiga puluh tahun kemudian, perempuan itu tetap mengklaim bahwa "boneka itu masih hidup dan ingin membunuhnya!"

Robert, masih dengan pakaian putih pelaut dengan boneka singa di tangannya hidup nyaman, meskipun dijaga dengan baik Museum Martello, Key West. Pekerja di museum terus memberikan laporan Robert yang selalu melakukan kebiasaan lama sampai hari ini.


Robert The Doll di Museum Martello, Key West, Florida
Robert dalam kotak kaca. Baju pelaut dan atribut lain tidak pernah dirubah.


Boneka Robert memiliki AURA!

Sementara Robert membuat kontroversi singkat di Konvensi Atlantik Paranormal Society di Clearwater, Florida, Sandy Duveau menggunakan ‘kamera khusus pendeteksi aura’ untuk mengambil gambar Robert. Tentu saja dia sudah bertanya apakah itu tidak apa-apa, dan ketika gambar itu muncul, sangat jelas Robert memang memiliki Aura. Warna biru di bagian atas dan ungu di bagian bawah. Menurut Sandy Duveau, sebuah aura biru mempunyai arti, "perasaan mendalam, komunikasi, perdamaian, dan cinta," sementara aura ungu (atau violet) menyampaikan, "suasana mistis, pemersatu, dan kepahaman spiritual yang mendalam."

Ini adalah gambar yang sama dengan gambar yang diambil Sandy Duveau saat konvensi.
Belum tersentuh sama sekali.
Selama Konvensi Atlantic Paranormal Society di Clearwater, Florida, Aura Maven, Sandy Duveau mengambil gambar Robert dan ditemukan ia memiliki aura. Sesuatu objek yang tidak seharusnya ada. Untuk melihat gambar dia membawanya ke situs web Robert the Doll.



Boneka Robert mendapatkan tempat di museum karena misteri dalam boneka itu. Ada yang berkata bahwa boneka itu berisi roh anak kecil yang sangat banyak. Apakah itu benar? Saya pun tak bisa menjawabnya. Selain itu, siapakah sebenarnya pembantu di keluarga Otto? Dari mana ia mendapatkan boneka Robert? Itu masih menjadi bagian dari misteri.

1 comments:

Anonymous said...

Its like you read my thoughts! You seem [url=http://pandorauk-shop.co.uk]pandora bracelets uk[/url] to grasp so much approximately this, like you wrote the e-book in it or something. [url=http://pandorauk-shop.co.uk]pandora beads uk[/url] , I believe that you could do with some p.c. to pressure the message house a little bit, however other than that, this is magnificent blog. An excellent read. I will definitely be back.